Kamis, 23 Oktober 2008

Melayani Dengan Senyuman


Seorang laki-laki melayangkan sepucuk surat ke sebuah hotel kecil di kota wilayah barat yang menurut rencana akan ia kunjungi dalam liburannya. Ia menulis :

Saya ingin sekali membawa kucing saya. Ia rapi dan berkelakuan sangat baik. Bersediakah anda mengizinkan saya membawanya ke dalam kamar pada malam hari?

Jawaban kilat datang dari si pemilik hotel, yang berkata :

Saya telah mengelola hotel ini selama bertahun-tahun. Sejauh ini saya belum pernah menemui seekor kucing mencuri handuk, seprei atau peralatan perak atau bahkan mencoret-coret dinding.
Saya tidak perlu mengusir seekor kucing pada tengah malam karena mabuk atau berbuat kacau. Dan saya tidak pernah menemui seekor kucing yang meninggalkan tagihan hotel.
Ya, tentu saja, kucing anda diterima dengan senang hati di hotel kami. Dan bila kucing anda dijamin demi Anda, Anda pun akan disambut baik untuk menginap disini.

*Chicken Soup dengan sedikit perubahan

0 comments:

Posting Komentar

Related Post

Template by:
Free Blog Templates